PENDUKUNG 02 MINTA JATAH MENTERI DAN SIAP DUKUNG PEMERINTAH

PENDUKUNG 02 MINTA JATAH MENTERI DAN SIAP DUKUNG PEMERINTAH

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuqi Mustamar dalam sambutannya di acara silaturrachmi kebangsaan, mengaku, mendengar ada kelompok dari kubu Prabowo-Sandi Uno, yang mau merapat ke pihak Jokowi-Ma’ruf dan siap mendukung pemerintahan baru 2019 – 2024.

Namun bergabungnya kelompok tersebut, kata Marzuqi, diiringi dengan kepentingan dan meminta jatah menteri di dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

sebagaimana yang disampaikan beliau sbb : “Kami juga ingin matur (bilang), ada pendukung sebelah yang ingin bergabung dan minta jatah menteri,” ujarnya di depan Ma’ruf Amin, di Kantor PWNU Jatim, Surabaya, Minggu, 28 April 2019.

Marzuqi menambahkan, jika pun kelompok itu baik ormas dan partai yang saling berafiliasi, ia pun menyarankan diberi satu posisi menteri saja, tak perlu dua-duanya.

 

“Kalau itu memang diakomodasi, jangan sampai menteri Agama atau Menteri Pendidikan. Kalau diterima, harus mengatasnamakan induk organisasi sekaligus partai. Jangan (diberi) satu-satu. Satu kursi menteri,” ujar Marzuqi.

Lebih lanjut, kata Marzuqi ormas dan partai itu juga haruslah siap untuk solid bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin, dan mendukung pemerintahan ke depan.

“Sekaligus, membuat surat instruksi untuk membuat satu arahan dengan pimpinan. Jangan sampai tidak solid, harus melakukan deklarasi damai untuk siap mendukung pemerintah dan siap menerima apapun hasil KPU,” ujarnya.

Marzuqi sengaja menyampaikan itu di depan Ma’ruf Amin. Hal itu adalah pesan yang ingin diusulkan oleh para Kiai NU di Jatim.karena dari pendukung prabowo mulai merapat untuk mendukung Jokowi Amin.

Menanggapi hal itu, Ma’ruf pun menyambut baik usulan dari Ketua PWNU Jatim tersebut. Sayangnya, ia belum dapat memastikan bagaimana komposisi kabinetnya ke depan.

#pilpres2019 #kabarterbaru
====================================================
Terima Kasih telah menonton video ini, silahkan like , share dan koment jika video ini bermanfaat, untuk langganan GRATIS video terbaru lakukan Subscribe dan klik loncengnya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.