GUS DUR HADIRI MANAQIB

GUS DUR HADIRI MANAQIB
SONY DSC

Gus Dur Hadiri Manaqib Syeikh Abdul Qodir Jailani

Mantan Presiden Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) akan menghadiri pengajian umum dan dzikir akbar yang digelar Majelis Dzikir Manakib Syeh Abdul Qodir Jaelani Malang. Menurut rencananya, acara ini juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh politik nasional.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada pada Minggu (22 /2) mendatang ini, akan berlangsung di Pondok pesantren Al-Qodiri 19 Dusun Telasih, Desa Kepuharjo Kecamatan Karangploso. Pengajian ini dilangsungkan dalam rangka haul Syeikh Abdul Qodir Jailani.<>

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri 19 KH Muhammad Nurul Anwar mengatakan, acara dzikir bersama ini diselenggarakan untuk mendoakan keselamatan bangsa. Menurutnya, saat ini kondisi bangsa sedang mengalami krisis. Baik krisis ekonomi dan finansial maupun krisis moral.

“Kami mendoakan warga negara ini bisa selamat lahir dan batin. Agar bangsa ini selamat dari cobaan yang bertumpuk-tumpuk,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kiai Anwar menjelaskan, dzikir bersama ini merupakan media untuk taqorrub (mendekatkan diri), tawadlu (berpasrah) serta munajat (memanjatkan doa) kepada Allah.

“Karenanya, majelis ini nantinya bisa dihadiri oleh semua umat Islam dari berbagai kalangan. Karena, meski ada nama majelis dzikir manaqib, majelis tersebut bukan berarti thoriqoh, tandas Anwar.

Acara ini nantinya juga akan dihadiri KH Achmad Muzakki dari Jember, Ketua PCNU Kota Malang dan pengasuh PP Sabilurrosyad, Karangbesuki, Sukun, KH Marzuki Mustamar. (JP)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.