CARA MEMBUAT BOKHASI TANPA HAMA, GULMA DAN FUNGI

CARA MEMBUAT BOKHASI TANPA HAMA, GULMA DAN FUNGI

CARA MEMBUAT BOKHASI TANPA HAMA, GULMA DAN FUNGI

Sudahkah bokashi yang anda buat tanpa hama, gulma dan fungi…..? Karena hama, gulma dan fungi yang berasal dari bokashi yang kita buat itu belum menjalani tahap dengan benar sehingga masih ada benih hama gulma dan fungi yang terbawa lewat bahan yang kita gunakan seperti kotoran hewan. Dengan terbawanya hama gulma dan fungi maka tanaman kita akan sangat terganggu baik pertumbuhan maupun perawatannya hasilnya pun tidak seperti yang diharapkan.

Untuk itu kami PT HCS ingin berbagi pengalaman bagaimana cara membuat bokashi yang baik dan benar tanpa ada hama gulma dan fungi yang merugikan bagi tanaman organik kita.

Tanaman organik memang tak lepas dari pupuk organik, pupuk organik bisa kita dapatkan melalui pembuatan kompos/bokashi sendiri, bokashi juga bermacam-macam dilihat dari bahan dasarnya seperti bokashi jerami, bokashi kotoran ternak dan masih banyak lagi tergantung bahan apa yang kita gunakan untuk bahan dasarnya.

Kali ini kami ingin membahas cara membuat bokashi dari kotoran ternak dengan pola HCS, tapi kotoran ternak yang terbagus adalah kotoran ternak yang diberi pakan fermentasi organik walaupun kotoran ternak apa saja bisa dibuat bokashi namun harus melalui tahap khusus agar benih hama, gulma dan fungi bisa di minimalisir.

Konsultasi dan pembelian Bahan Fermentasi hubungi wa. 0899-458-3939

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply