Lab Bisnis Pengusaha Muslim

Selamat Datang di Laboratorium Bisnis Pengusaha Muslim yang akan mengupas tuntas program permasalahan para pengusaha yang kadang kala belum tahu bahkan mengabaikan bagaimana mempersiapkan kesuksesan sejak dini dalam menjalankan usaha, sehingga yang terjadi, bisnisnya jalan di tempat , tidak pernah berkembang, bahkan selalu merugi.
Kenapa bisa begitu….?
Banyak hal yang membuat Bisnis yang dijalankan hasilnya tidak sesuai dengan harapan, bahkan jatuh bangkrut, tanpa hasil apapun bahkan masih meninggalkan hutang disana sini, atas dasar itulah, YABNAS ( Yayasan Peradaban Madani NUsantara ) berkomitmen memberikan bimbingan kepada para pengusaha muslim dengan membentuk “LAB BISNIS PENGUSAHA MUSLIM” yang beranggotakan siapa saja yang ingin bisnisnya berkembang dengan program pertemuan sebagai berikut :
  1. Pertemuan Rutin setiap Jum’at pagi
  2. Pertemuan Rutin setiap satu bulan sekali
  3. Pertemuan Rutin setiap semester ( 6 bulan sekali )
Pembahasan setiap pertemuan beda materi mulai dasar hingga study kasus segala permasalahan yang timbul dalam proses bisnis mulai awal hingga permasalahan yang sangat rumit, yang akan di bimbing oleh para praktisi, pengusaha, akademisi, GM Perusahaan besar, dll
Inilah kesempatan bagi Saudara untuk menimba ilmu dan mempraktekkan langsung terhadap bisnis/usaha yang sedang dijalankan, Program ini bukan sekedar teori, melainkan praktek langsung / dapat di praktekkan dalam bisnis saudara masing-masing. Berikut beberapa materi yang akan di kupas setiap pertemuan :
A. Idea, Expectation & Target Management Team
  1. Leader :
– Leadership – Visioner / Transactional
– Visi & Misi Statement & Value Expectation
   2. Organizational :
– Org.functional/Structure
– Business Process
   3. Resource Requirement : Man, Money, Machine, Methode, Material, Information
   4. Business Process Management : Input, Process & Output, Effisiency Process
   5. Marketing : Product, Price, Promotion, Place, People, Process, Physical Evidence
   6. Business Online : Promotion, Customer Care, Warehouse, Order & Delivery, Cash Flow
   7. Margin Contribution : HPP (Production), Price, Discount
B. Business Model Canvas  & Management Team
1. Customers Segment : Mengetahui/mengenal pelanggan bisnis anda
2. Value Proposition : Produk yang akan tawarkan (ada added value)
3. Customer Relationship : Saluran distribusi produk anda (internet, konvensional)
4. Channel : Strategi pemasaran atau marketing
5. Revenue Stream : Menentukan rencana/target pendapatan (penjualan)
6. Key Resource : Sumber daya yang diperlukan
7. Key Activities : Aktivitas bisnis (proses binis)
8. Key Partnership : Partner bisnis/supplier
9. Cost Structure : Biaya bisnis yang dikeluarkan (HPP)
C. Digital Marketing
1. Google Bisnis : Membuat Google Map alamat Bisnis
2. Copywriting : Strategi pembuatan kalimat promosi yang mendatangkan pembeli
3. Facebook Marketing : Pembuatan facebook untuk bisnis dan pengembangan pasar
4. Youtube Marketing :  Pembuatan Video promosi yang menghasilkan order
5. Instagram Marketing : Pengembangan bisnis melalui media sosial Instagram
6. Whatsapp Marketing : memanfaatkan hp sebagai media promosi dan autochat
7. Blog & Web : meningkatkan omset penjualan dengan memiliki blog maupun website
8. dll

 

SEGERA BERGABUNG DENGAN KOMUNITA PENGUSAHA MUSLIM BERSAMA YABNAS