MODUL 12 – ANATOMI COPYWRITING DALAM EMAIL MARKETING

MODUL 12 – ANATOMI COPYWRITING DALAM EMAIL MARKETING

Sahabat sahabat yang punya email, kadang kala mendapatkan kiriman email berupa promosi dari seseorang yang menawarkan produk maupun sebuah jasa, kalau kita pelajari, banyak sekali promosi promosi yang kita terima, tapi tidak semuanya kita baca, adakalanya dibaca, disaat kalimat promosi awalnya sangat menarik,

Nah itulah Copywriting untuk email marketing, Apakah Anda sudah mempraktekkannya…?

 

Berikut Anatomi Copywriting Dalam Email yang bisa Anda gunakan:

  1. HEADLINE

Tujuan : AGAR ORANG MAU BUKA EMAIL ANDA

Cantumkan Headline ini pada Subject Email Anda. Silahkan pikirlah Headline yang powerfull pada setiap Email Anda, buka lagi modul tentang 12 Headline yang Membius Pembaca.

.

  1. INTRO

Tujuan : UNTUK MEMBANGUN KEDEKATAN Intro ini sisinya berupa sapaan misalnya, Hai, Hi.., Apa kabar?, dll.

.

  1. MASALAH & SOLUSI

Tujuan : MEMBUAT PENASARAN

Gunakan cerita untuk memainkan perasaan pembaca. Artinya Anda menunjukan masalah yang sering pembaca alami kedalam sebuah cerita. Lalu tunjukkan bahwa Anda juga memiliki solusi atas masalah tersebut.

.

  1. DETAIL MANFAATNYA

Tujuan : MENGENALKAN PRODUK DAN MANFAATNYA

Setelah Anda menyampaikan masalah yang sering pembaca alami, kemudian Anda menunjukkan solusinya yaitu dengan memperkenalkan produk Anda. Kasih tahu BENEFIT atau MANFAATNYA juga, jangan fokus pada fiturnya tapi manfaatnya karena itu yang pembaca inginkan.

.

  1. ALASAN

Tujuan : MEMBUAT YAKIN

Yakinkan mereka dengan alasan mengapa harus membeli produk Anda. Kenapa harus percara kepada Anda dan kepana harus beli sekarang.

.

  1. TESTIMONI

Tujuan : LEBIH MEYAKINKAN DAN MENGUATKAN PRODUK

Cantumkan testimoni dari pelanggan atau orang yang Anda endorse. Dengan adanya testimoni maka produk Anda akan lebih meyakinkan pembaca daripada Anda sendiri yang edukasi.

.

  1. HARGA CORET

Tunjukkan harganya. Jika Anda sedang ada promo, gunakanlah Harga Coret dan tunjukkan juga berapa uang yang mereka hemat.

.

  1. CTA 1

Beritahu bahwa mereka harus segera melakukan tindakan untuk menghubungi Anda sekarang juga. Gunakan Call To Action yang powerfull agar pembaca tidak menunda penawaran Anda.

.

  1. NILAI KERUGIAN

 

Tunjukkan kerugian apa saja yang akan mereka alami jika tidak membeli produk Anda atau tidak action sekarang.

.

  1. BONUS SPESIAL

Kejutkan mereka dengan memberikan mereka BONUS SPESIAL jika mereka melakukan pembelian saat itu juga.

.

  1. CTA 2

Gunakan Call To Action untuk lebih menekan mereka melalukan tindakan sesegera mungkin. Jangan berikan celah mereka untuk menundanya.

.

  1. N.B – NOTA BENE

Gunakan N.B untuk menguatkan CTA. Mainkan unsur Sosial Proof, Scarcity, dan Pain mereka. Jangan biarkan mereka menundanya.

Bagaimana, apakah Anda sudah paham dengan anatomi tersebut Silahkan buat script copywriting email Anda sekarang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply