MODUL 11 – 6 TIPS JITU COPYWRITING DI TWITTER

MODUL 11 – 6 TIPS JITU COPYWRITING DI TWITTER

Jika Anda menggunakan Twitter sebagai media promosi, Anda harus benar-benar cerdas untuk membuat copywriting. Kenapa? Seperti yang Anda ketahui bahwa twitter membatasi dalam twitnya hanya 140 kata saja.

 

Sebaiknya Anda menggunakan gambar untuk menarik follower Anda serta menyisipkan link untuk memberikan pesan tambahan walaupun pada kenyataannya para pengguna twitter jarang yang membuka link, berbeda dengan di facebook. Jadi dalam membut copywriting di twitter pun harus ada rencana yang matang jangan asal-asalan.

Jika status Anda panjang maka di jadikan beberapa twit atau Anda buat kultwit (kuliah twitter). Jika Anda sudah membaca buku dan Motty atau Saptuari tentang twitter, Anda akan menemukan banyak sekali KULTWIT yang menarik yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk copywriting Anda.

 

Berikut adalah tips-tips dalam menggunakan twitter untuk mempromosikan produk atau jasa Anda:

  1. Buatlah Jadwal untuk Sharing atau Edukasi tentang produk/jasa Anda dan buat juga jadwal untuk promonya. Masih ingat kan Prinsipnya “Sharing-sharing Dahulu, Selling-selling Kemudian”, ini berlaku di sosial media manapun termasuk twitter. Tujuannya sama kenapa harus Anda edukasi dulu terhadap follwer Anda, tentu untuk membangun kedekatan dengan follower. Tanpa kedekatan tidak akan ada penjualan. Setelah cukup edukasi baru promosi.
  2. Perhatikan waktu twit atau promosi Anda. Pastikan Anda melakukan promosi di jam-jam follower Anda aktif membaca twit Anda. Gunakan tweriod.com untuk mengetahui waktu twit terbaik Anda agar hasilnya afaktif dan efisien.
  3. Gunakan POLA Why, How, and What. Artinya?

** WHY **

Buatlah Kultwit untuk menjelaskan KENAPA kultwit tersebut penting untuk dibaca atau disimak. Gunakan data dan fakta yang mengejutkan. Anda bayangkan jika menjadi pembaca, apa yang pembaca inginkan, tuliskan diawal kulwit. Pada intinya buat follower Anda berkata pada dirinya sendiri bahwa kultwit tersebut benar-benar mereka alami sendiri “Ini Guwe Banget”, hehe…

** HOW **

Berikan tips-tips serta berbagai informasi yang bermanfaat bagi follower Anda. Namun, jangan Anda berikan semua, simpan beberapa info menarik yang akan membuat mereka penasaran.

** WHAT **

Tunjukkan pada follower Anda jika Anda akan memberikan mereka solusi atas masalah yang sedang mereka hadapi melalui produk yang Anda tawarkan. Masih ingat kan, kita sebenernya bukan jual produk melainkan jual solusi.

  1. Gunakan Teknik Cusiosity atau You & Me Copy untuk membuat kultwit Anda. Karna dengan teknik tersebut Anda akan lebih akrab dengan follower Anda dan kedekatan akan terjalin dengan sendirinya.
  2. Gunakan Foto atau Gambar untuk menarik perhatian Follower karena twitter hanya menyediakan 140 karakter untuk kita menulis copywriting.
  3. Yang terakhir dan paling penting dari semua itu adalah bangun kedekatan dan interaksi dengan follower Anda. Caranya dengan mention akun orang lain atau public figure, banyakin meretweet orang-orang terkenal, buat kuis berhadiah, berikan ebook gratis, buat teka teki, dll. Tujuannya adalah agar follower bisa interaksi dengan Anda. INGAT! Tanpa Kedekatan Anda akan Susah Berjualan.

.

Checklist Promo Twitter GRATIS:

√ 30 Tweet per Hari / Akun ( 18 Quotes Inspirasi, 9 Quotes Iklan, 3 Quotes Tanya)

√ 3 Kultwit per Minggu / Akun

√ Umumkan untuk Follow akun dan Beritahu setiap ada kultweet di Facebook dan Blackberry

√ Diakhir Kultweet Promo Produk

.

Itulah ke 6 Tips untuk membuat copywriting di Twitter..

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply