3 PILAR BISNIS ONLINE YANG BIKIN OMSET MELEJIT

3 PILAR BISNIS ONLINE YANG BIKIN OMSET MELEJIT

Sudah berkecimpung di bisnis online..? Kalau sekarang bisnis Anda masih belum online, itu saatnya Anda perlu naik tingkat. Kini saatnya bisnis Anda naik kelas.

Kenapa….?

Ya, karena sekarang dunia online bergerak cepat. Pertumbuhan bisnis online makin melesat. Maka kalau Anda mau bisnis berkembang, mau tidak mau Anda harus masuk ke ranah online..

Nah..

Sebelum lebih jauh, saya ingin sampaikan bahwa ada tiga pilar dalam bisnis online. Ilmu ini saya dapatkan dari guru saya.. sudah terbukti menjadi mastah online nasional..

Apa aja?

Pertama, LIST.

List itu tentang siapa audience atau target market bisnis Anda. Dimana mereka ngumpul, apa kebiasannya, apa minatnya, usianya, profesinya, dan lainnya.

List yang baik adalah MILIK SENDIRI, seperti List Email, Nomor Handphone, dan Pixel.

Karena itu LIST menjadi sangat penting dan pilar pertama dalam bisnis online. Cari tahu gimana cara mengumpulkan list, mengelolanya dan menghasilkan pemasukan dari sana.

Mulai sekarang, bangun list dari saat ini. Kumpulkan data.

Banyak berbagai pemain besar bisnis online rela membakar uang hanya untuk mengumpulkan list.

 

Kedua, COPY.

Bukan kopi ya, tapi copy. Pun bukan pula foto copy. Melainkan Copywriting , Hehehehehe…

Maksudnya disini adalah bagaimana cara Anda menawarkan produk yang Anda jual pada list yang sudah dimiliki. Bisa berupa tulisan, gambar, video, dan lain sebagainya.

Kalau Anda tidak bisa membuat copywriting yang baik, tidak bisa membuat bahasa iklan yang menarik, bagaimana orang akan tertarik untuk membeli produk Anda?

Belajarlah untuk membuat copy iklan yang bagus. Yang menarik, yang membuat orang penasaran dan merasa butuh dengan produk Anda.

Buat disain promo yang keren, jangan asal-asalan foto yang kita share.

 

Ketiga, OFFER.

Offer bicara tentang apa sebenarnya produk yang Anda jual. Misalnya: barang atau jasa.

Offer yang baik muncul atas dasar pemecahan masalah dan pemenuhan kebutuhan market.

Karenanya, jangan asal buat buat. Sekali lagi, jangan asal buat produk.

Jangan egois. Jangan ego sentris.

Buatlah produk yang benar-benar market membutuhkan, bukan yang ‘menurut Anda’ market butuhkan. Beda…

Ada risetnya dulu. Ada surveinya dulu. Ada proses mikirnya dulu. Gak sembarangan…

 

Jika Anda ingin mengoptimasi bisnis online Anda, maka perhatikan 3 pilar ini baik-baik. Optimasi ketiganya.. semuanya.

Listnya harus targeted…

Copynya harus ciamik…

Offernya harus bagus…

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply