PERSIAPAN AWAL YOUTUBER

PERSIAPAN AWAL YOUTUBER

PERSIAPAN AWAL YOUTUBER SUKSES

kali ini saya pingin berbagi kepada semua sahabat-sahabat yang pingin jadi seorang youtuber. Bukan berarti saya orang yang ahli dalam bidang youtuber, saya termasuk orang yang 20 tahun yang lalu ditawarin ikut pelatihan youtuber, namun saya ngak ikut, karena satu hal, biayanga sangat mahal, ya waktu itu saya ditawarin team Jakarta untuk pelatihan youtuber biayanya berkisar 15 juta.

Waduuuh mahal banget kata saya, ternyata kawan-kawan yang ikut pelatihan tahun itu, setahun kemudian mereka mulai berpenghasilan 15 juta hingga 80 juta dari akun youtubenya, sayapun ngak memaksain diri untuk ikut, karena waktu itu memang ngak ada duit.

Akhirnya saya fokuskan ke dunia marketing, dan alhamdulillah akhirnya ketemu juga dengan materi youtube, namun di bibidang youtube marketing, fokus pada tehnik jualan lewat media youtube, itupun dilakukan dengan sangat sederhana, eh ternyata menghasilkan duit juga.

kita disini akan belajar bersama, salin sharing, syukur-syukur kalau ada yang sudah profesional, bisa berbagi di forum ini, kita sangat berharap partisipasinya kawan-kawan semua.

Sebenarnya, untuk menjadi seorang YouTuber nggak sesulit yang kamu bayangkan. Asalkan kamu mempunyai tekad dan komitmen yang kuat, kamu juga bisa kok menjadi seperti mereka yang sudah menuai hasilnya.

Di samping itu, tentu saja kamu juga membutuhkan persiapan yang matang, serta peralatan perang yang lengkap dalam menempuh perjalanan untuk menjadi seorang YouTuber sukses. Apa saja? Yuk, kita lihat!

1. TUJUAN MEMBUAT AKUN YOUTUBER

Hal paling mendasar sebelum memulai karir YouTube adalah menentukan tujuan yang sebenarnya ingin kamu capai.

Apakah video yang kamu buat untuk menghibur penonton (membuat sketsa), memberikan tips masak, kecantikan, membangun robot, atau hanya sekedar iseng ingin membagi keseharian (daily vlog) kamu kepada penonton? Bisa juga tujuan utama kamu adalah bekerja sepenuhnya sebagai YouTuber profesional.

Memang terlihat cukup sederhana, tapi dengan menentukan tujuan yang jelas, kamu baru bisa menentukan arah serta style video seperti apa yang sesuai dengan tujuan kamu.

2. KONTEN YANG SESUAI KEAHLIAN

setelah menentukan tujuan, maka langkah selanjutnya adalah menentukan isi atau konten video. Konten tentu saja memiliki hubungan erat dengan tujuan yang sudah kamu tetapkan dan skill yang kamu kuasai.

Bagaimana caramu membawa konten bagi penonton? Pesan apa yang ingin kamu sampaikan? Biasanya, para YouTuber nggak langsung ngomong dan beraksi di depan kamera.

Pasti sebelumnya, ada draft dulu tentang apa yang ingin diomongkan, bagian apa yang dibuat serius, dibuat bercanda, pembuka, penutup, dan elemen-elemen lainnya. Kalau nggak ditentukan terlebih dahulu, nanti waktu filming bakal repot banget!

Kelak jika terkenal, kamu juga harus menyesuaikan konten kamu dengan keinginan subscriber nantinya. Merekalah yang paling tahu tema yang sedang booming atau trending, dan bisa memberikan feedback yang pas buat kamu. Kalau kamu nggak mendengarkan pendapat mereka, bisa-bisa kamu ditinggal!

3. PERLENGKAPAN

Tiga serangkai syuting: kamera, mic &lighting

Setelah menentukan strategi, sekarang saatnya kamu mempersiapkan alat untuk perang. Kualitas video merupakan salah satu poin penting yang harus kamu perhatikan karena sebagus apapun isi dari video kamu, kualitas video yang jelek nggak akan mengundang orang untuk melihat.
Untuk menghasilkan video berkualitas, tentu saja kamu membutuhkan kamera yang bagus, lighting untuk kualitas visual yang menjanjikan, serta mic untuk kualitas audio yang jelas.

Untuk mengerjakan sesuatu yang besar tentu saja dibutuhkan sedikit pengorbanan, tapi kalau kamu benar berkomitmen dan serius dalam mengerjakannya, hasilnya pasti akan setimpal kok.

NB. PRIVATE BELAJAR YOUTUBER DARI NOL.

Hubungi Tlp. 0853-3488-2589 | WA. 0813-5969-5089

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply