LIWETAN AKBAR PEMERSATU NU LINTAS GENERASI

LIWETAN AKBAR PEMERSATU NU LINTAS GENERASI

LIWETAN AKBAR PEMERSATU JAMIYYAH NU LINTAS GENERASI

Liwetan Akbar Lintas Generasi bersama 1000 Nahdliyin di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Malang .berjalan dengan sangat meriah dengan dihadiri oleh ribuan jamaah ahlussunnah waljamaah dari berbagai daerah di jawa timur, mulai dari para kyai sepuh, bu nyai, gus, lora, ning, pengurus pwnu, pengurus pcnu, pengurusbanom dan semua element nu tumplek blek jadi satu mengikuti acara liwetan akbar dengan khidmat.

Diperkirakan tidak hanya 1000 warga Nahdliyin yang hadir namun 2000 warga nahdliyin diperkirakan hadir. karena kitab  panduan ajaran ke NU_an yang dibagikan lebih dari 2000 kitab.

Acara diawali dengan sambutan oleh ketua pelaksana dan juga ceramah oleh KH. Marzuki Mustamar selaku ketua Pc. NU Jawa Timur dan juga Kyai kyai lain. Wuh sangat antusias dan seru sekali. Acara berjalan lancar dan hikmat.

Acara ini bertujuan untuk wadah silaturahmi ala kepesantrenan antara kyai l, bunyai, santri, gus, ning dan warga Nahdliyin. Juga acara ini tujuannya adalah syukurannya Abah Kyai Marzuki.

Siapa yang tidak atau mengetahui Abah Marzuki Mustamar? Beliau adalah guru hebat, kyai sederhana, orang Alim yang MasyaAllah subhanaAllah. Panggilan kami sang santri beliau adalah “Abah”.

Dimata kami, Abah adalah sosok yang sederhana, loman atau dermawan, memiliki nasionalisme yang sangat tinggi, baik, dan selali menyediakan waktu untuk santrinya. Abah kita kenal, orang yang MasyaAllah. Kenapa? Karena beliau mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik. Ajaran beliau tidak hanya di lisan namun, perilaku, keseharian beliau yang selalu membuat panutan santrinya.

Kata bu nyai Anis Cholil dari Pondok Darul Ulum “Beliau itu orang Alim di Malang” MasyaAllah. Tahukah kalian? Se capek capeknya abah, entah beliau dari acara di luar kota manapun beliau selalu meyempatkan ngaji untul santrinya.

Dimasjid hijau, dengan kadang beliau terbatuk, beliau tetap mengajar ngaji pada santrinya. Tidak kenal capek dan mengeluh. Benar benar sosok suri tauladan.

Di liwetan ini juga membahas tentang bagaimana fiqoh yang benar, madzab , aqidah, dan keaswajaan.

Melihat full nya peserta liwetan Akbar. Dari berbagai penjuru rela datang. Di akhir penghujung acara ada sekitar 500 talaman dibagikan dengan 1 talaman untuk 5 orang. Wah, sangat menyenangkan bisa makan bersama seperti ini dengan di iringi sholawat yang sangat merdu.

Suasana kebersamaan, kesederhanaan, kenikmatan menyatu haru menjadi satu. Sungguh acara yang barokah. InsyaAllah. Semoga liwetan akbar selanjutnya akan tambah meriah, tambah barokah. InsyaAllah.
=====================================================

silahkan komentar, like, bagikan dan subscribe untuk dapatkan video terbaru dari kami, semoga menjadi amal terbaik bagi kita… aamiiin

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply