CHECKLIST COPYWRITING

CHECKLIST COPYWRITING

Copywriting yang bagus adalah yang menghasilkan, maka supaya tahu harus di TEST & MEASURE (tes dan ukur). Kalau mau tahu bagus atau tidaknya copywriting yang Anda buat, langsung dicoba saja. kalau menghasilkan berarti bagus, kalau tidak menghasilkan berarti perlu di evaluasi.

Nah, untuk memudahkan dalam mengevaluasi script copywriting yang telah Anda buat, Saya sudah siapkan checklistnya. Gunakan checklist dibawah untuk menganalisa kembali script copywriting Anda sebelum dipublikasikan ke media promosi Anda.

 

Berikut Daftar Checklist Copywriting tersebut:

√ Apakah dalam 3 detik pertama HEADLINE saya sudah Membius perhatian pembaca?

√ Apakah saya sudah MEMBANGUN KEDEKATAN dengan pembaca?

√ Apakah saya sudah membuat orang PENASARAN dengan penawaran saya?

√ Apakah pengantar yang saya berikan sudah memenuhi unsur YES-SET, artinya pembaca mengganguk dan dalam hati berkata “YA”?

√ Apakah saya sudah menjelaskan kenapa orang HARUS BELI produk saya?

√ Apakah saya sudah menerangkan MANFAAT produk secara detail kepada pembaca?

√ Apakash saya sudah mencantumkan TESTIMONI pelanggan dalam script copywriting?

√ Apakah copywriting yang saya buat sudah menggunakan unsur SIMILARY (Membangun Kesamaan, Tukar Tempat, Sebelum dan sesudah)

√ Apakah saya sudah menggunakan ELEMENT KONTRAS atau perbandingan seperti Harga Coret, Diskon, Uang yang di hemat dalam menulis penawaran?

√ Apakah dalam copywriting saya sudah ada unsur SCARCITY (Kelangkaan jumlah/stok barang, jumlah pembeli, jumlah produksi, dan akses membelinya)?

√ Apakah penawaran saya memiliki unsur NOW or NEVER (dapat mengatasi orang yang suka menunda beli nanti, besok, ato kapan-kapan)

√ Apakah saya sudah memberikan SURPISE atau BONUS SPESIAL kepada pembaca?

√ Apakah sudah ada unsur AUTHORITY (menyuruh, merekomendasikan, menyarankan) dalam copywriting saya?

√ Apakah copywriting saya sudah menggunkan kalimat PENGANDAIAN (Jika…..Maka…..)?

√ Apakah sudah ada unsur LIKING atau mencantumkan orang terkenal dalam copywriting saya?

√ Apakah copywriting saya sudah memakai SOCIAL PROOF atau Menunjukkan berapa orang yang sudah/menggunakan Produk Saya?

√ Apakah kata-kata dalam copywriting saya sudah mengandung unsur PERSUASIF dan MENGUNCI JAWABAN pembaca?

 

INGAT! Gunakan cheklist tersebut dalam setiap menulis copywriting!

 

 

Posisikan diri Anda sebagai pembaca, jika Anda belum tergoda dengan copywriting yang Anda buat jangan dulu dipublish. Anda saja tidak tergoda apalagi orang lain, jadi ralat copywriting tersebut sampai Anda berkata “AHA”, “INI DIA” dengan penawaran tersebut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply